Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 Juli 2013

UNDANGAN; BERGABUNGLAH DENGAN KAMI!

SALAM PENA!
Menulis tak akan membuat jemarimu patah, dengan tulisan, kau akan bisa menggapai apa yang tidak bisa digapai jemari kecil tak berdayamu. Menulis tak akan membuatmu terlihat menyedihkan, duduk dalam kesendirian dan bergumam dengan pena dan kertas. Menulis tak akan membuatmu mati, dia akan membuatmu hidup lebih lama lagi.

Menulislah, dunia telah bersinar. Menulislah, kau akan dikenal. Rangkailah kata-kata, karena dengan kata yang engkau rangkai kau akan mengubah dunia dengan apa yang kau tuliskan. Itu semua dengan tulisan, hal kecil yang seringkali kau anggap sampah. Apakah kau percaya?

Percayalah bahwa garis takdir yang telah digambar oleh Tuhan, tak lebih dari titik-titik kecil tak berarti. Sama halnya denganmu bukan, wahai manusia kerdil tak berdaya? Namun sadarkah kau, tanpa satu titik kecil, tak kan ada garis-garis selanjutnya. Tanpa satu titik kecil, tak kan ada tulisan-tulisan yang indah, yang membuat kamu melayang-layang dibuatnya. Dan garis takdir itu, terdiri dari titik-titik kecil.

Manusia memang tak terlihat begitu berharga jika dibandingkan dengan malaikat. Tapi setidaknya, manusia akan menjadi berharga ketika mereka menggunakan pikiran dan kebebasan yang dianugerahkan padanya.
Menulis adalah kebebasan, dengan menulis setidaknya kau telah membuktikan bahwa kau begitu berharga. Jadilah bagian dari garis takdir baru, kembali memberikan warna pada garis hitam pekat yang kini mulai memudar. Dengan kuning, merah, hijau dan jinggamu, mari mengukir sejarah baru untuk rumah tua kita dalam satu gerakan.

Kalimat tidak akan terwujud tanpa kata, kata tidak akan terwujud tanpa sebuah titik, dan titik tidak akan terwujud tanpa adanya niat dan kemauan. Datanglah dan jadilah pencetus baru bagi perubahan baik untuk diri dan lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Daftar Blog Saya